Mantan Dirjen Peternakan Luncurkan Buku “Berjuang Untuk Mencapai Puncak”

0
130

Livestockreview.com, Berita. Mantan Direktur Jenderal Peternakan di era pemerintahan orde baru, Dr Soehadji meluncurkan Buku berjudul “Berjuang Untuk Mencapai Puncak” di Jakarta pada 27 Nopember lalu.

Acara yang dilangsungkan sebagai pembuka Seminar Nasional Perunggasan ke-9 oleh Asohi tersebut merupakan acara pengenalan buku Soehadhi yang merupakan refleksi perjalanan karir sebagai seorang dokter hewan yang lulus tahun 1962.

Karier Soehadji dimulai di sebuah kecamatan di pedalaman Kalimantan Timur, hingga kemudian menjadi Dirjen Peternakan di tahun 1988-1994, yang selanjutnya memimpin organisasi kesehatan hewan internasional. Berbagai pengalaman kehidupan, karir dan kepemimpinan diulas dalam buku ini disertai dokumentasi otentik yang dapat menjadi motivasi bagi kaum muda untuk berkarya yang terbaik. Menurut Soehadji ada dua puncak yang perlu dicapai puncak karir (dunia), dan “puncak kedua”, di alam baqa.

Soehadji dikenal sebagai Dirjen yang cerdas, punya visi yang jelas dan memiliki konsep pembangunan yang matang. Sejumlah kebijakan dan konsepnya hingga kini masih relevan untuk diterapkan termasuk dalam konsep pembangunan perunggasan. Acara peluncuran buku dihadiri para tokoh sepuh di dunia peternakaan, antara lain Syarifudin Baharsyah dan Yustika Baharsyah(mantan Menteri Pertanian), Sopjan Sudardjad, dan para senior AsohiSOHI serta pimpinan perusahaan bidang peternakan dan kesehatan hewan.

penulis: rahmahwati | editor: sitoresmi fauzi

follow our official twitter: @livestockreview  |  follow our official instagram: livestockreview