Kurangi Daging agar Langsing

Livestockreview.com, Riset. Konsumsi daging yang sudah diproses jika Anda ingin langsing. Demikian hasil riset yang dilakukan di Eropa, baru-baru ini. Penelitian yang melibatkan lebih dari 400.000 orang dewasa itu membuktikan, ada hubungan yang kuat antara penambahan berat badan dengan konsumsi daging, terutama daging yang sudah diproses seperti bakso atau sosis.


Para partisipan berasal dari 10 negara yang terlibat dalam studi jangka panjang mengenai pola makan dan kanker. Berat badan mereka dicatat sebelum dan setelah berakhirnya penelitian. Mereka juga diminta mengisi daftar asupan makan harian.

Setelah dihitung, orang yang mengonsumsi kelebihan kalori hingga 250 gram daging setiap hari, setara dengan daging steak ukuran kecil, akan mengalami kenaikan berat badan sekitar 2 kg dalam jangka waktu 5 tahun. Meski jumlah kalori yang diasup sama, jika daging yang dikonsumsi banyak maka berat badannya akan tetap lebih tinggi.

Hasil studi ini juga menyanggah pendapat mengenai diet tinggi protein dan rendah karbohidrat bisa mengurangi berat badan.

Kendati demikian para ahli mengingatkan, mengurangi daging saja tidak cukup untuk menurunkan berat badan. Penurunan berat badan harus diimbangi dengan olahraga dan perubahan gaya hidup. Untuk menjaga kesehatan, dianjurkan untuk mengonsumsi variasi makanan dan sumber zat gizi yang seimbang.

follow our twitter: @livestockreview

penulis: r1sma | editor: soegiyono

Spread the love

Leave a Reply