Meraih Manfaat dari Kesegaran Yoghurt

Livestockreview.com, Produk Olahan. Ingin mencicipi khasiat minuman hasil fermentasi susu sapi? Cobalah yoghurt. Kini ada yoghurt yang masih dominan kadarnya, disebut dengan yoghurt yang kental. Itulah yoghurt yang terasa sekali keasamannya. Namun ada pula yoghurt yang sudah ‘dioplos’ atau dicampur sehingga tidak seasam yoghurt pada umumnya, disebut yoghurt encer atau yoghurt juice.

Kalau Anda bukan termasuk penyuka asam, yoghurt juice akan lebih bersahabat di lidah. Lalu kita dapat memilih varian rasa dari aneka buah, antara lain stroberi, leci, anggur, blackberry.

Yoghurt yang merupakan fermentasi gula susu (laktosa) memiliki kandungan bakteri baik yang bermanfaat bagi kesehatan. Berdasarkan hasil penelitian para ahli, yoghurt punya manfaat terutama untuk pencernaan (mempercepat penyembuhan diare dan mencegah kanker kolon) serta mengurangi kolesterol. Dalam yoghurt pula terkandung beberapa gizi seperti protein, riboflavin, kalsium, vitamin B6 dan B12.

Orang yang intoleransi terhadap susu pun tidak perlu khawatir mengonsumsi yoghurt, karena struktur laktosa pada yoghurt sudah dirusak (dipecah) sehingga tidak akan menimbulkan alergi.

sumber: n0v4  | editor: diana mandagi

follow our twitter: @livestockreview

Spread the love

Leave a Reply