Jangan Sembarangan Menyimpan Daging

Livestockreview.com, Produk Olahan. Trik menyimpan daging tidak bisa sembarangan, karena jika salah cara melakukannya, akan berakibat turunnya kualitas daging, atau bahkan daging malahan tidak bisa digunakan karena daging menjadi rusak atau busuk akibat salah penanganan.

Menyimpan daging ada aturannya, sehingga daging bisa tetap dikonsumsi dengan baik, seperti dalam kulkas. Menyimpan daging di kulkas bisa kuat hingga sepekan, dengan catatan suhu tak boleh lebih dari 5 derajat Celcius. Sedangkan jika daging disimpan dalam suhu lebih dari 10 derajat celcius, daging hanya kuat bertahan hingga tiga hari saja.

Selain itu, bisa juga dalam freezer. Di dalam sini, daging bisa bertahan selama 1-3 bulan. Caranya, daging disimpan rapat. Akan lebih baik jika daging disimpan dalam kemasan kedap udara. Sedangkan untuk daging cincang atau giling, maksimal bertahan dalam freezer selama satu bulan.

Walaupun daging bisa bertahan lama dalam freezer, sebaiknya jangan terlalu lama menyimpan daging di freezer. Karena, semakin lama daging disimpan, maka gizinya pun akan semakin berkurang.

follow our twitter: @livestockreview

penulis: hanny puspitorini | editor: soegiyono

Spread the love

One thought on “Jangan Sembarangan Menyimpan Daging

Leave a Reply