Jaga Kekompakan di Tengah Pandemi, ISPI DKI Gelar Silaturahmi Virtual

Livestockreview.com, News. Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) Pengurus Cabang Daerah Khusus Ibukota (PC DKI) Jakarta menggelar Halal Bi Halal pada Sabtu (20/6) bertempat di rumah masing-masing dengan sistem konferensi video menggunakan aplikasi dalam jaringan (daring). Acara silaturahmi dihadiri oleh anggota ISPI PC DKI, dan juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan dari luar ISPI DKI yaitu Sekjen PB ISPI Joko Susilo, Ketua ISPI PC Jabar 1 Iman Karmawan, Sekretaris ISPI PC Banten Rd. Gina Lukitasari.

Menurut Joko Santoso selaku Ketua ISPI PC DKI, acara tersebut merupakan sebuah ajang untuk kembali mempererat tali silaturahmi antar anggota serta merumuskan arah pergerakan asosiasi selama sisa masa jabatan periode 2019-2023.

“Pada dasarnya ISPI DKI berkomitmen untuk memajukan peternakan di DKI Jakarta dengan didukung oleh anggota yang terdiri dari berbagai macam pekerjaan seperti pelaku usaha, pemerintahan daerah maupun pusat, juga media peternakan,” jelas Joko.

Menurut Bambang Suharno selaku Dewan Pembina ISPI DKI berpesan agar pengurus cabang seyogyanya dekat dengan pemerintah daerah, juga dengan pemerintah pusat karena letaknya berada di pusat roda pemerintahan. “Asosiasi profesi yang berada di daerah harus bisa memanfaatkan potensi daerahnya dengan melakukan silaturahmi, audiensi, dan koordinasi dengan dinas yang membawahi fungsi peternakan di DKI Jakarta agar pembangunan dan arah kebijakan peternakan bisa selaras antar pemangku kepentingan di DKI Jakarta,” papar Bambang.

Domi Sattyananda selaku Humas PC DKI menambahkan, pada dasarnya Jakarta merupakan salah satu provinsi dengan target konsumen terbesar untuk komoditas peternakan di Pulau Jawa. Selain itu, Provinsi DKI juga merupakan salah satu provinsi yang mengandalkan pasokan dari luar daerah, sehingga perlu adanya kolaborasi antar stakeholder untuk menjaga supply dan demand di DKI tetap terjaga.

Spread the love

Leave a Reply