Inovasi di Bisnis Kuliner, Sop Buntut dengan Bumbu Instan

Livestockreview.com, Produk Olahan. Masakan berbasis produk hasil peternakan, yakni sop buntut telah menjadi hidangan favorit di berbagai restoran dan kafe di Indonesia. Hal ini direspon oleh Unilever Food Solution untuk membuat bumbu khusus untuk sop buntut, sehingga tanpa perlu bergantung pada chef atau koki, seseorang sudah bisa membuat hidangan sop buntut nan lezat. Dengan bumbu yang bersifat instan tersebut, maka masak sop buntut menjadi lebih mudah, cepat, dan dapat dilakukan secara massal -dengan standar citarasa yang dapat dijaga. Managing Director Unilever Food Solution Adam Djokovic mengatakan, pihaknya banyak memproduksi aneka seasoning yang berfungsi menunjang bisnis makanan dan minuman di sektor hotel, restoran, kafe dan katering.

Saat ini,”kami bekerja sama dengan Lotte Mart sebagai pusat perkulakan khusus untuk para pelaku bisnis hotel restoran dan katering untuk memenuhi segala kebutuhan mereka,” jelas Djokovic.

Comercial Director – Food PT Lotte Shopping Indonesia Joseph Buntaran menambahkan, Lotte Mart yang dulu bernama Makro telah berpengalaman melayani segala kebutuhan para pelaku bisnis horeka, dan untuk meningkatkan perkembangan bisnisnya, ia setuju untuk bekerjasama dengan Unilever Food Solution.

Dalam hal pengembangan aneka masakan berbasis produk daging seperti sop buntut, sate, rendang, dan sebagainya, Unilever telah menyiapkan tim untuk mendampingi mereka yang ingin berbisnis makanan tersebut. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan tidak kurang dari 6 chef yang berada di bawah manajemen Unilever untuk siap sedia mengajari cara memasak yang benar berikut costingnya. ind

Spread the love

Leave a Reply