Ini Berjuta Kebaikan Minum Susu

0
134

Livestockreview.com, Produk Olahan. Susu merupakan produk hasil ternak dengan kandungan gizi lengkap. Terbukti dari kandungan susu yang meliputi semua zat gizi, termasuk karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, dan air. Susu mengandung nyaris semua zat gizi pembangun tubuh, sehingga baik sekali untuk proses tumbuh kembang, metabolisme, penggantian sel-sel yang rusak, dan menunjang aktivitas.

Dari bayi yang baru lahir hingga lansia mendapat manfaat dari mengonsumsi susu secara teratur. Susu yang paling baik bagi bayi yang baru lahir hanyalah air susu ibu (ASI). Namun setelah menyapih di usia lebih dari satu tahun, mereka dapat dikenalkan susu lain yang berasal dari hewan.

Pemberian susu hewan setelah menyapih sebaiknya tidak ditunda agar tidak menimbulkan intoleransi laktosa, yaitu ketidakmampuan tubuh mencerna laktosa, jenis gula yang ada pada susu. Kendati susu dapat memberikan hampir semua zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh, namun tidak disarankan menjadi sumber gizi utama. Sumber gizi utama tetaplah makanan padat yang cukup dan seimbang.

sumber: ng | editor: sitoresmi fauzi

follow our official twitter: @livestockreview  |  follow our official instagram: livestockreview