Cerdas Memilih Daging Segar

Livestockreview.com, Produk Olahan. Banyak orang menggemari menu berbahan baku daging, namun tidak semua orang bisa memilih daging yang segar ketika hendak berbelanja.

Agar tidak salah memilih kualitas daging, berikut tip memilih daging segar:

1. Daging segar memiliki warna cerah. Misalnya daging sapi, warnanya merah dan daging kerbau warnanya merah tua. Daging kambing memiliki warna lebih gelap dibandingkan warna daging sapi. Daging yang mulai rusak atau busuk biasanya akan berubah warna menjadi kecokelatan, kehijauan, kuning, dan akhirnya tak berwarna.

2. Daging segar memiliki bau atau aroma khas daging. Sebaiknya cium bau daging karena daging segar itu tidak berbau masam atau busuk.

3. Daging segar biasanya memiliki tekstur yang kenyal, padat, dan tidak kaku. Apabila ditekan dengan tangan atau jari, maka bekas tekanan dapat cepat kembali ke posisi.

4. Daging segar memiliki penampakan yang bagus dan tidak berlendir. Ketika dipegang, daging itu tidak akan terasa lengket di tangan. Jika daging berlendir, sebaiknya jangan dibeli.  follow our twitter: @livestockreview

penulis: lidya maulina | editor: ria laksmi

 

One thought on “Cerdas Memilih Daging Segar

Leave a Reply